5 Tanaman Ini Disebut Bisa Lindungi Rumah dari Hal Gaib

Jakarta, CNBC Indonesia – Memelihara tanaman, tepatnya tanaman hias sempat tren di Indonesia, terutama saat pandemiĀ Covid-19 lalu. Tren yang membuat sejumlah harga tanaman melambung tinggi ini pun masih digemari masyarakat hingga kini.

Menariknya, di antara semua tanaman, ternyata ada beberapa jenis yang dipercaya bisa membantu mengusir makhluk gaib.

Berikut di antaranya sebagai mana dikutip Wolipop:

1. Daun Bidara

Daun bidara dipercaya bisa mengusir makhluk halus, guna-guna, sihir, hingga pelet. Caranya adalah dengan mengambil tujuh lembar, lalu ditumbuk atau dihaluskan dengan alat penumbuk dari batu, tidak boleh dari alat yang terbuat dari lainnya.

2. Buah Zaitun

Buah zaitun tak hanya dapat dimakan, tetapi juga memilliki keistimewaan lain. Minyak dari buah zaitun dipercaya bisa digunakan untuk mengolesi bagian dari tubuh yang terkena sihir.

Foto: Daun Bidara. (Dok. umsu.ac.id)Daun Bidara. (Dok. umsu.ac.id)

3. Kurma Ajwa

Dalam kepercayaan Muslim, kurma ini juga disebut bisa mengusir racun serta sihir. Caranya adalh dengan mengonsumsi tujuh butir kurma ajwa di pagi hari.

4. Kaktus

Memiliki bentuk berduri, ternyata kaktus menjadi salah tanaman paling ditakuti setan dan jin. Tanaman kaktus disebut dapat menyerap energi negatif di sekitarnya sehingga membuat gangguan-gangguan gaib hilang.

5. Mawar Merah

Tanaman yang ditakuti jin terakhir adalah mawar merah, yang menjadi simbol romantisme, cinta, keindahan, dan keberanian. Sama sengan kaktus, mawar merah rupanya dapat menangkal dan menyerap energi negatif di sekitarnya.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


7 Obat-obatan Alami yang Disebut dalam Al-Quran dan Hadist


(dce)Ā 

Updated: November 25, 2023 — 2:40 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *