Comeback Erling Haaland Warnai Kemenangan Man City Atas Burnley

REPUBLIKA.CO.ID,¬†MANCHESTER — Manchester City meraih kemenangan 3-1 atas Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB. Kemenangan City ini ditandai comeback¬†Erling Haaland yang masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

Haaland mendapat sambutan meriah di Stadion Etihad setelah masuk pada menit ke-71. Haaland yang sudah absen dalam 10 laga City menggantikan Kevin De Bruyne, yang tampil sebagai starter untuk pertama kalinya sejak pulih dari cedera.

Baca Juga

Prediksi Starting XI Manchester City Vs Burnley, Haaland Akhirnya Kembali

Haaland akan Kembali Bela Man City Setelah Hampir Dua Bulan Absen

City Dianggap Mulai Jenuh, Guardiola tak Ragukan Motivasi Para Pemainnya

De Bruyne memberikan assist yang bagus untuk gol kedua kedua City yang dicetak Alvarez. Sebelumnya. Alvarez membuka skor pada menit ke-16.

Rodri menambahkan gol ketiga untuk the Citizens. Adapun Haaland tidak dapat menambah koleksi 14 golnya musim ini, yang merupakan gol terbanyak di liga, dalam penampilan singkatnya di lapangan.

Pasukan Pep Guardiola mengumpulkan 46 poin dari 21 pertandingan, tertinggal lima poin dari pemimpin klasemen Liverpool. Burnley berada di urutan kedua terbawah dan tujuh poin dari zona aman setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak dari Luton Town di urutan ke-17.

Alvarez menyundul umpan silang dari Matheus Nunes pada menit ke-16 untuk mencetak gol pembuka ke gawang Burnley yang dilatih oleh Vincent Kompany, mantan kapten City yang memiliki sebuah patung di luar Stadion Etihad sebagai penghargaan atas 11 tahun pengabdiannya di klub.

Alvarez mengubah skor menjadi 2-0 dengan mencetak gol setelah sebuah tendangan bebas cepat di belakang lini pertahanan yang dilakukan oleh De Bruyne dari posisi tengah. Guardiola merayakannya dengan liar bersama para stafnya, yang menunjukkan bahwa hal tersebut telah direncanakan.

Gol Rodri tercipta di menit ke-46, sang gelandang asal Spanyol melakukan tendangan first time dari depan kotak penalti setelah menerima umpan dari Phil Foden.

Burnley mendapatkan gol hiburan melalui Ameen Al-Dakhil pada menit ketiga injury time.

sumber : AP/Reuters

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

 

Updated: Januari 31, 2024 — 10:06 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *