Gaun Putri Diana Dilelang, Nilainya Bisa Tembus Rp3,1 Miliar

Jakarta, CNBC Indonesia – Salah satu gaun ikonik milik Putri Diana akan dilelang dalam acara bertajuk ‘Julien’s Auctions Unstoppable: Signature Styles of Iconic Women in Fashion’ pada Kamis, 11 Januari 2024 mendatang secara daring (online).

Melansir dari Daily Mail, gaun ikonik Putri Diana yang dilelang adalah gaun beludru sutra berwarna hitam yang dirancang oleh Catherine Walker. Secara rinci, gaun tersebut bermodel off the shoulder (bahu terbuka) dengan aksen garis putih di bagian bahu, pergelangan tangan, dan bagian bawah baju.

Gaun ini adalah salah satu barang terbesar yang akan ditawar dengan perkiraan mencapai US$100 ribu hingga US$200 ribu atau sekitar Rp1,56 miliar hingga Rp3,12 miliar (asumsi kurs Rp15.616/US$).

Foto: Putri Diana. (Kredit: © David Bailey/Tangkapan Layar)

Selain gaun yang dikenakan Putri Diana, ‘Julien’s Auctions Unstoppable: Signature Styles of Iconic Women in Fashion’ juga akan melelang gaun ‘Kelly Green’ dari Grantchy yang digunakan Grace Kelly saat menjadi Putri Monako (Princess of Monaco).

Diperkirakan, gaun berwarna hijau dengan aksen pita berwarna senada di bagian pinggang itu bernilai sekitar US$60 ribu hingga US$80 ribu atau sekitar Rp936,86 juta hingga Rp1,24 miliar.

Menurut laporan, gaun hijau tersebut digunakan Grace Kelly saat berkunjung ke Gedung Putih pada Mei 1961 silam bersama suaminya, Pangeran Rainier yang bertemu dengan Presiden Amerika Serikat (AS) saat itu, John F. Kennedy.

Tidak hanya pakaian Putri Diana dan Grace Kelly, gaun yang dikenakan oleh aktris asal Inggris, Audrey Hepburn, juga akan dilelang dalam ‘Julien’s Auctions Unstoppable: Signature Styles of Iconic Women in Fashion’.

Adapun, gaun Hepburn yang dilelang adalah gaun putih dengan aksen pita beludru berwarna biru muda dari Yves Saint Laurent (YSL). Gaun yang dikenakan saat pembaptisan anaknya pada 1970 itu diperkirakan akan terjual sekitar US$10 ribu hingga US$20 ribu Rp156,17 juta hingga Rp312,34 juta.

Lalu, kaftan milik legenda Hollywood, Elizabeth Taylor, juga akan dilelang dalam acara ini. Baju berwarna putih gading hasil rancangan Karl Lagerfeld ini digunakan saat memerankan Sissy Goforth dalam film Boom! Pada 1968.

Kaftan yang memiliki aksen kumpulan cangkang kerang putih di bagian leher dan pergelangan tangan ini akan dilelang dengan anting cangkang yang senada. Diperkirakan, kaftan ini senilai US$4 ribu hingga US$6 ribu atau sekitar Rp62,46 juta hingga Rp93,7 juta.

Selain itu, sederet fesyen lain milik tokoh ternama, seperti Lady Gaga, Whitney houston, hingga Cher, juga akan dilelang dalam acara yang sama.

[Gambas:Video CNBC](hsy/hsy) 

Updated: Desember 11, 2023 — 8:21 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *