HGN 2023, Irjen Faisal Komitmen Kawal Kelanjutan Inpassing Guru

Irjen Kemenag Faisal ikuti Upacara Hari Guru Nasional di MAN Biereun, Aceh

Bireuen (Kemenag) — Menteri Agama baru saja menyerahkan SK Inpassing bagi 98.972 guru madrasah. SK diserahkan secara simbolis kepada perwakilan guru pada malam tasyakuran Hari Guru Nasional (HGN) 2023.

Bergulirnya Program Inpassing ini mendapat perhatian dari Inspektur Jenderal Kemenag Faisal Ali Hasyim. Dia mengaku telah mendapat mandat dari Menteri Agama untuk mengawal implementasi program inpassing guru di Kementerian Agama.

“Saya dengan senang hati akan mengawal arahan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas terkait implementasi program inpassing guru. Kami, di Inspektorat Jenderal berkomitmen turut serta memastikan dengan cermat implementasi program inpassing guru, mengingat dampak signifikan yang ditimbulkannya terhadap banyak aspek kehidupan pada stakeholder,” kata Irjen Faisal saat upacara peringatan Hari Guru Nasional di MAN 2 Biereun, Sabtu (25/11/2023). Irjen Faisal hadir di tengah-tengah para Guru serta siswa MAN 2 Biereun.

“Inpassing guru tidak hanya mengangkat profesionalisme, tetapi juga berkaitan erat dengan harapan dan kehidupan banyak guru madrasah di Indonesia,” tambahnya.

Lebih lanjut, Irjen Faisal menyampaikan bahwa Kementerian Agama akan terus menjaga semangat dan kualitas pendidikan di Indonesia. Komitmen ini sebagai bagian dalam meningkatkan mutu pendidikan keagamaan di negeri ini.

Irjen Faisal juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan komitmen mengabdi para guru. “Mari rayakan Hari Guru ini dengan penuh kebanggaan dan rasa syukur. Ucapan terima kasih bukan hanya kata-kata, tetapi cerminan penghargaan kita atas peran besar para guru. Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar!,” tambahnya.

Ia juga berpesan kepada para siswa, agar terus belajar dan memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama orang tua, bangsa, dan negara.

Pada kesempatan tersebut Irjen Faisal turut membacakan sambutan Menteri Agama yang menyoroti peran besar para guru dalam membentuk generasi penerus bangsa.

 

Updated: Desember 2, 2023 — 12:45 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *