Jelang Derbi Jawa Timur, Persebaya Enggan Remehkan Arema

Persebaya Surabaya akan menghadapi Arema dalam pertandingan pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Rabu (27/3/2024) mendatang.

Paul Munster pelatih Persebaya menegaskan, pihaknya enggan meremehkan Arema yang saat ini tengah berada di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1.

“Kami tidak bisa meremehkan tim lain. Setiap tim di Indonesia, ketika kita bermain, kita tahu bahwa itu sulit. Semua orang berjuang,” ucapnya di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya, Senin (18/3/2024) malam.

Munster mengatakan, peringkat tim yang akan dihadapi dalam laga lanjutan mendatang bukan menjadi patokan. Sebab menurutnya tim di peringkat bawah juga memiliki permainan yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Bagi saya, itu tidak penting. Saya tahu bagaimana tim di Indonesia, tim di posisi bawah juga bisa memenangkan tim yang di atas,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Munster juga menyatakan bahwa saat ini pihaknya fokus mengevaluasi tim untuk segera membenahi kekurangan Persebaya di beberapa pertandingan terakhir.

Selain itu, eks nakhoda Bhayangkara FC ini tengah menggenjot fisik dan mental para penggawa Bajul Ijo, julukan Persebaya.

“Sekarang pemain-pemain kelihatan bugar, semua sudah berlatih. Kita akan berlatih minggu ini dengan bagus. Saya memiliki waktu yang cukup untuk bersiap. Untuk melakukan banyak hal yang ingin saya lakukan,” katanya.

Perlu diketahui, pada saat ini Persebaya berada di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan36 poin hasil dari delapan kali menang, 12 kali imbang, dan sembilan kali kalah.

Sedangkan Arema menempati peringkat ke-16 klasemen dengan raihan 31 poin, hasil delapan kali menang, tujuh kali imbang, dan 14 kali kalah. (man/ris/ipg)

 

Updated: Maret 18, 2024 — 3:15 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *